Rabu, 21 Juni 2017

Pena Waktu

Entahlah apakah ada hubungan antara isi dengan judul yang tertera. Yang jelas aku hanya ingin menorehkan apa yang kurasa pada blog yang sudah usang ini. Sudah hampir dua tahunan, blog ini tak terjamah oleh ide liarku. Mungkin kesibukanku menyita waktuku hanya untuk sekedar bergaul dengan blog ini. Atau mungkin malas telah merampas momenku untuk blog ini. Bahkan perbendaharaan kataku masih saja stuck di situ-situ saja. Rasanya, jemari yang biasanya menari di atas keyboard kini melepas dari kebiasaan itu, terpaksa jadi pengangguran rupanya.
Memang, sejatinya menulis adalah sesuatu yang harus dibiasakan. Karena dengan menulis tak hanya dapat mengurai kata yang tak sanggup terucap, namun juga melatih diri agar terus memperbaiki dan memperbanyak kosakata yang dipunya.

Apa arti menulis bagiku?
Menulis adalah salah satu media komunikasi tentunya, namun tak hanya itu, dengan menulis dapat merasakan kemesraan dalam mengolah kata. Dengan menulis pula, dapat mengeluarkan unek-unek tanpa takut untuk dilihat banyak mata. Entahlah, singkatnya aku suka menulis, itu saja.
Aku suka menulis apa saja. Mulai dari perasaan yang terpendam dan tak kuasa untuk dibagi kepada siapapun hingga menulis cerita fiksi.

Perihal cerita fiksi, awalnya aku mempublish beberapa cerita pendek alias cerpen di blog ini. Namun, kini aku lebih sering mempostingnya di sebuah web khusus dunia para penulis. Mungkin sudah banyak orang yang mengetahuinya karena tak sedikit dari penulis web ini menerbitkan karyanya bahkan diangkat menjadi sebuah film di layar lebar, sebut saja Film "Dear Nathan". Masih teringat jelas saat aku mulai membaca cerita itu yang kala itu masih berumur jagung alias baru diterbitkan pada web tersebut. Di kemudian hari, cerita tersebut akhirnya hadir dalam bentuk novel dan tak lama film garapan Indra Gunawan
merajai bioskop di seluruh Indonesia. Yang kuingat dari cerita ini ketika aku membacanya di web, kisah yang disuguhkan ringan khas anak sekolahan namun tetap asyik untuk dibaca.

Beralih dari "Dear Nathan", beberapa cerita yang sudah aku publish di blog ini, aku re-publish di web tersebut. Namun, ada juga cerita baru yang sama sekali belum pernah aku publish di media manapun selain di web tersebut. Beberapa cerita di work akunku diantaranya Melukis Pelangi, Dreams Come True, Ketika Cinta Harus Dipendam, dan lain-lain. Ceritaku yang terbilang baru dan masih on going yaitu Umbrella in The Darkness, Stay with Me, dan The Wind.
Bagi yang ingin membaca ceritaku bisa klik menu "My Stories" atau klik tombol warna orange di sisi kanan halaman blog ini.

Harapanku terhadap cerita-ceritaku adalah tak hanya sekedar menghibur tapi bisa menjadi motivasi banyak orang terkhusus diriku sendiri.
Dan tentunya, harapanku kedepannya, ceritaku tidak hanya dapat dibaca melalui web saja tapi bisa lahir sebagai karya yang menggugah jiwa dan dipajang di rak toko buku bahkan rak perpustakaan pribadi para pembaca :)
Akhir kata, semoga tulisan yang sedikit tapi penuh curahan hati ini dapat bermanfaat.
Ini dia wajah dari salah satu cerita 'baru'ku:





Tidak ada komentar:


Kaskus

Only


:ilovekaskus

:iloveindonesia

:kiss

:maho


:najis

:nosara

:marah


:berduka


:malu:

:ngakak

:repost:

:repost2:


:sup2:

:cendolbig

:batabig

:recsel



:takut

:ngacir2:

:shakehand2:

:bingung


:cekpm

:cd

:hammer

:peluk



:toast

:hoax:

:cystg

:dp


:selamat

:thumbup

:2thumbup

:angel


:matabelo


:mewek:

:request

:babyboy:


:babyboy1:

:babymaho

:babyboy2:

:babygirl


:sorry


:kr:

:travel

:nohope


:kimpoi

:ngacir:

:ultah

:salahkamar


:rate5

:cool


:bola


by Pakto


:mewek2:

:rate-5

:supermaho

:4L4Y


:hoax2:


:nyimak

:hotrit

:sungkem


:cektkp

:hope

:Pertamax

:thxmomod


:laper


:siul

:2malu:

:ngintip


:hny

:cendolnya


by misterdarvus


:maintenis:


:maintenis2:

:soccer

:devil


:kr2:

:sunny

Posting Komentar

Menghargai karya orang lain akan mendapat pahala, seperti hal nya mengomentari postingan ini. thx ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blue Fire Pointer