Kamis, 26 Desember 2013

Hey, I'm COMEBACK!!!

Annyeong haseyo yeorobun...
Jeongmal bogoshipoyo, chingu~ya.. ^^
Sebenarnya postingan ini sedikit gaje *gaje banget malah*. Gimana enggak, aku yang nulis aja ngga tau mau nulis apa #GUBRAKKK..
Oke, slow down, babe..







Postingan ini aku buat untuk menyapa kalian semua, wahai visitor.. Bener deh, aku kangen berat buat ngisi blog yang sekarang udah mulai karatan (?).
Oiyaa,, sekarang lagi liburan yah,, bagi yang libur, tapi bagiku dan sebagian orang lainnya, holiday days kayak gini tuh penuh banget. Tenang, bukan karena aku diundang ngisi acara bareng SHINee ataupun EXO :p Tapi, karena aku lagi terkurung dalam dunia PKL. What??? Yeah, PKL, Praktek Kerja Lapangan yang biasanya dilakukan oleh murid-murid SMK kelas dua. Trus, kenapa aku PKL? Kan udah kelas tiga?

You know, what?? *apadeh -.-
Seperti yang udah pernah aku posting tentang 'gimana sekolahku', aku bakal ulas lagi di sini. Aku seorang siswi yang cukup baik hati, rajin menabung, tidak sombong, dan sedikit bawel (?) *skip* adalah anak ingusan yang baru duduk di bangku kelas dua belas alias tiga SMA. Tapiii,, aku bukan seorang siswa yang bersekolah di SMA, you know what I mean. Ya, MAN, panjangnya sih Madrasah Aliyah Negeri yang bertempat di kota mendoan.

Tapiii,, madrasah tempat kugali ilmu *ciah* berbeda dengan madrasah kebanyakan. Jadi, madrasah kan ada pendidikan normalnya *maksudnya kayak di SMA lain gitu* trus yang namanya madrasah pasti ada pendidikan agama Islamnya yang lebih lengkap dari SMA. Trus bedanya sama madrasah lain apanya? Oke, Let's See!
Madrasah tempatku ada pelajaran vocasionalnya alias kejuruan. Lho, kok bisa? Bisa dong. Lengkapnya, cek aja di website madrasah --> di sini

Jadi, di MAN Purwokerto 2 (akhirnya aku sebutin juga) itu ada 7 jurusan. Apa aja?
1. Teknik Desain Arsitektur
2. Teknik Desain Furniture
3. M.R. Lemari Es dan AC
4. Peralatan Listrik Rumah Tangga
5. Teknik Komputer dan Jaringan
6. Tata Busana dan Convection
7. Komputer akuntansi

Nah, dari ketujuh jurusan tadi, aku masuk jurusan mana hayooo?

Trus kenapa kelas tiga PKL? Bukan kelas dua?
Itu karena mulai penjurusannya waktu kelas dua. Jadi kelas satu belum ada penjurusan mapel maupun ketrampilannya. Baru deh pas kenaikan kelas, sebelumnya dikasih blangko buat milih jurusan. Jurusan mapelnya ada 3, yaitu IPA, IPS, dan Agama. Untuk jurusan ketrampilan, kuota untuk IPA hanya satu kelas begitu pula agama, sedangkan untuk IPS mencapai dua kelas.

Karena kelas dua baru penjurusan, otomatis materi yang didapat masih unyu-unyu banget *apaan -.-* Jadi pas kelas tiganya baru deh diadain PKL. Gampangnya, kelas dua di MAN Purwokerto 2 itu kayak baru kelas satu di SMK (bagi yang ketrampilan). Dan ada lagi bedanya sama SMK, kalo SMK biasanya dua atau tiga bulan, tapi ini cuma tiga minggu.

Sebenernya masih pengen cerita-cerita lagi, tapi tugas gambarnya belum selese nih, hihihi.. Okee,, CU next time ^^


Tidak ada komentar:


Kaskus

Only


:ilovekaskus

:iloveindonesia

:kiss

:maho


:najis

:nosara

:marah


:berduka


:malu:

:ngakak

:repost:

:repost2:


:sup2:

:cendolbig

:batabig

:recsel



:takut

:ngacir2:

:shakehand2:

:bingung


:cekpm

:cd

:hammer

:peluk



:toast

:hoax:

:cystg

:dp


:selamat

:thumbup

:2thumbup

:angel


:matabelo


:mewek:

:request

:babyboy:


:babyboy1:

:babymaho

:babyboy2:

:babygirl


:sorry


:kr:

:travel

:nohope


:kimpoi

:ngacir:

:ultah

:salahkamar


:rate5

:cool


:bola


by Pakto


:mewek2:

:rate-5

:supermaho

:4L4Y


:hoax2:


:nyimak

:hotrit

:sungkem


:cektkp

:hope

:Pertamax

:thxmomod


:laper


:siul

:2malu:

:ngintip


:hny

:cendolnya


by misterdarvus


:maintenis:


:maintenis2:

:soccer

:devil


:kr2:

:sunny

Posting Komentar

Menghargai karya orang lain akan mendapat pahala, seperti hal nya mengomentari postingan ini. thx ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blue Fire Pointer