Rabu, 10 April 2013

Penyakit Kulit? GA DEH!!

Halo semua.. ^^
Udah lama yah ngga ngisi blog yang beberapa bulan terakhir ini terbengkalai. Maaf yah, padahal aku pengen banget loh menuhin ni blog, huhu.. Tapi, selalu ada aja gangguannya. Mulai dari yang ngga bisa nyempetin luang ke warnet ataupun nebeng di lab TIK yang sekarang sering banget buat tempat nongkrong kakak kelas, fuh =_=”

Dan akhirnya aku bisa ngetik lagi, yeay. Ini nebeng juga si di tempat adekku, haha.. Daripada nganggur mending difungsiin aja kan?? Dan ngepublishnya nebeng punya yuni, hohoho.. #likenebeng

Tapi tetep dong ngga lupa buat nyempetin waktu buat mandi bentar. Karena kalo ngga mandi lengket dan itu bikin kita ngga enjoy untuk melakukan aktivitas yang sedang kita jalani. Betul ngga tuh, Sob?
Eitss, jangan anggap remeh kegiatan harian yang satu ini. Coba aja seminggu ngga ngelakuin, pasti udah kayak gembel aja penampilan yang biasanya kece jadi kacau. Trus udah pasti kecium bau ‘khas’nya. Hohoho..

Hayoo, siapa yang mau kayak gitu?? Pasti ngga mau dong? Ntar gebetan atau sang kekasih bisa-bisa ngehindar dari kamu karena ‘display’mu ngga keren lagi. Malah diganti sama laler yang ngikutin kamu ke mana-mana. Hiiiiiii…..

Juga buat kesehatan kita tuh ngga baik. Kamu tau dong penyakit kulit pasti ngga jauh-jauh deh dari badan kita yang lengket karena ngga mandi yang diakibatkan dari para tentara bakteri yang mengambil alih kulit kita.

Salah satunya penyakit kulit yang biasanya ada di sekitar paha atas. Na’udzubillah.. Gejala awalnya sih kulit bagian itu akan terasa lebih kering dan gatal-gatal. Membentuk sebuah pulau (wilayah bagian yang gatal-red) yang berbeda warna dengan warna kulit sekitarnya. Jangan dibiarkan gejala awal ini.

Gejala selanjutnya, kulit itu semakin kering dan terlihat seperti akan mengelupas. Warnanya berubah menjadi kemerahan. Ini diakibatkan karena gejala awal dibiarkan tanpa pengobatan dan terlalu sering digaruk. Jadi, saat digaruk akan memperluas wilayah permukaan kulit yang terasa gatal itu.

Gejala berikutnya, rasa yang dirasakan perih akibat dari seringnya digaruk dan warnanya semakin memerah. Dan jika kedua permukaan paha atas ini (pertemuan antara paha kanan dan paha kiri-red) saling bersentuhan akan terasa sakit. Ini sudah sangat parah.

Tapi tenang, ada solusi untuk mengurangi dan menyembuhkan penyakit kulit yang menjengkelkan ini. Jika di searching di mbah gugel pasti akan ketemu banyak sekali artikel yang membahas tentang obatnya. Salah satunya adalah ‘salep kulit 88’. Katanya itu sangat manjur. Namun, itu akan terasa sangat panas pada kulit yang diolesi salep tersebut. Akan terasa panas, kata ibuku.



Lalu, ada sabun gatal ‘JF Sulfur’. Namun, itu juga akan menimbulkan rasa panas pada kulit yang disabuni dengan sabun gatal tersebut. Ada juga sabun gata lainnya, yaitu ‘Sabun Hijau’. Kulit yang disabuni oleh sabun ini akan terasa perih saat disabuni dan akan terasa kaku setelah dibilas.

Sebenarnya masih ada obat yang lainnya jika di search di gugel. Namun, menurut salah satu sumber yang tidak mau disebutkan namanya, ‘Minyak But-but’ obat yang tidak menimbulkan rasa perih seperti obat-obat yang disebutkan tadi. Kata dia, saat diolesi oleh minyak tersebut rasa perih akan berkurang. Malah akan terasa dingin, tambahnya. Penggunaan yang rutin akan dapat menyembuhkan penyakit kulit tersebut. Insya Allah.. Dia juga menambahkan bahwa penggunaan yang teratur akan mengembalikan kemulusan permukaan kulit seperti sebelumnya.

Nah, udah ketemu kan solusinya. Bagi yang tidak menderita ini bisa menambah sedikit pengetahuan tentang kesehatan. Dan ingat, mandi juga mengganti pakaian dalam kita secara rutin. Kebersihan itu sehat, Sob! Dan sehat itu dimulai dari diri kita sendiri.. Keep health our body!! ^^ [Arakida-author]


Original Written by @ARAKIDA
Share always on My Heart’s Content

Wanna share this article on other site? TAKE OUT WITH FULL CREDIT!!!
GO AWAY PLAGIATORS!! GO AWAY SILENT READERS!!

Tidak ada komentar:


Kaskus

Only


:ilovekaskus

:iloveindonesia

:kiss

:maho


:najis

:nosara

:marah


:berduka


:malu:

:ngakak

:repost:

:repost2:


:sup2:

:cendolbig

:batabig

:recsel



:takut

:ngacir2:

:shakehand2:

:bingung


:cekpm

:cd

:hammer

:peluk



:toast

:hoax:

:cystg

:dp


:selamat

:thumbup

:2thumbup

:angel


:matabelo


:mewek:

:request

:babyboy:


:babyboy1:

:babymaho

:babyboy2:

:babygirl


:sorry


:kr:

:travel

:nohope


:kimpoi

:ngacir:

:ultah

:salahkamar


:rate5

:cool


:bola


by Pakto


:mewek2:

:rate-5

:supermaho

:4L4Y


:hoax2:


:nyimak

:hotrit

:sungkem


:cektkp

:hope

:Pertamax

:thxmomod


:laper


:siul

:2malu:

:ngintip


:hny

:cendolnya


by misterdarvus


:maintenis:


:maintenis2:

:soccer

:devil


:kr2:

:sunny

Posting Komentar

Menghargai karya orang lain akan mendapat pahala, seperti hal nya mengomentari postingan ini. thx ^_^

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blue Fire Pointer